RELCA

Kumpulan Artikel Unik

Olympique Lyonnais melakukan kejutan lanjutan hingga babak perempat final Liga Champions yang berlangsung pada Sabtu (15/8) waktu setempat. Dikutip dari dominoqq tim yang hanya menempati urutan ketujuh di Ligue 1 itu mengalahkan Manchester City 3-1. Hasil ini mencegah Pep Guardiola dari Man Guard City lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Lyon keluar dengan skor 3-5-2 yang juga dimanfaatkan oleh Rudi Garcia saat pemainnya itu tersingkir dari Juventus. Komposisi pemain juga tidak berubah. Karl Toko Ekambi dan Memphis Depay menjadi duo lini depan Lyon. Sedangkan lini tengah diisi pemain tak lebih dari 22 tahun, yakni Houssem Aouar, Bruno Guimaraes, dan Maxence Caqueret.

Sebaliknya, Pep justru mengubah lineup dan formasi para pemain. Man City tampil dengan pola 3-4-2-1 dengan duet Gabriel Jesus di barisan depan. Fernandinho, Eric Garcia dan Aymeric Laporte menempati tiga posisi di pertahanan Man City.

Usai pertandingan, Pep menjelaskan hasil taktisnya. “Apa yang kami lakukan adalah memperbaiki kekurangan kami dengan membandingkan kekuatan mereka. Mereka sangat pandai membuat lowongan dalam situasi dua lawan dua,” kata Pep kepada BT Sport.

Pep bermaksud menambah lebih banyak pemain bertahan dengan tujuan memperbaiki kelemahan pertahanan Man City. Intinya Man City adalah masalah besar musim 2019/20 ini. Sayangnya, rencana Pep tak membuahkan hasil positif bagi Man City. Bahkan perubahan formasi tidak berarti perubahan cara Anda bermain. Man City terus bermain di posisi dominan dengan 72% penguasaan bola.

Saat Man City membangun serangan dari bawah, lini depan Lyon semakin banyak. Masalahnya adalah Man City tidak bisa maju di area tengah. Dua Lyon di depan menutupi bayang-bayang Rodri dan Ilkay Gundogan. Trio lini tengah Lyon juga menjaga jarak dengan baik.

Solusi untuk Man City adalah kemajuan melalui dukungan penuh. Begitu Joao Cancelo atau Kyle Walker mendapatkan bola, pilihan mereka sangat terbatas. Cancelo hanya memiliki Sterling sebagai opsi. Kevin De Bruyne adalah satu-satunya pilihan untuk penyerang Walker. Ini karena Man City tidak bermain dengan sayap seperti biasanya. Gabriel Jesus dan Gundogan agak terisolasi.

Cancelo beberapa kali berhasil mengirimkan pesona revolusioner kepada Sterling dengan menggunakan separuh ruang. Pound, yang bergerak dari dalam ke luar, membuat bentuk tubuh pria berusia 25 tahun itu tidak menghadap lensa. Sterling membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengubah bentuk tubuhnya agar lebih berbahaya untuk gawang Lyon.

Situasi itu diperparah dengan respon cepat Lyon terhadap situasi lini depan 2v3. Aouar berdiri untuk membantu menekan dan menutupi bayangan pada De Bruyne. Marcal juga pergi untuk tinggal bersama De Bruyne. Alhasil, Man City semakin kesulitan untuk membuat kemajuan.

Man City menghabiskan 30 menit pertama tanpa tembakan. Total Man City hanya menghasilkan lima hits saat bermain dengan line-up ini. Keinginan Pep untuk meningkatkan lini pertahanan dengan tiga bek justru membuat serangan Man City sulit.

Di fase bertahan, Man City tidak lebih baik. Saat mereka bertahan di tempat yang tinggi, mereka terus memberikan tekanan tinggi, yang merupakan kunci kemenangan mereka atas Real Madrid. Solusi Lyon cukup sederhana, mereka memainkan umpan defensif sebelum pemain Man City mendekat karena mereka tidak ingin mengambil peluang. Tekanan tinggi Man City tidak efektif untuk ini. Terakhir, Man City menurunkan intensitas tekanan tinggi karena mengeringkan perlawanan tanpa membuahkan hasil.

Sebaliknya, umpan lambung Lyon telah membuahkan hasil. Marcal melempar umpan lambung ke Ekambi yang mengejarnya. Meski Eric Garcia mampu mengatasi Ekambi, bola muntah dimaksimalkan oleh Maxwel Cornet.

RELATED ARTICLES

Menonton Film Online Dengan Mudah Melalui Site Ini

Kegiatan online merupakan kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat modern kini. Hampir seluruh kegiatan harian yang dilakukan terkoneksi secara online. Mulai dari kegiatan belajar, bermain, menjaga silaturahmi hingga kegiatan menonton tayangan pun dilakukan secara online. Kegiatan online memang menyenangkan untuk dilakukan karena praktis dan sangat fleksibel.…

Awal Petaka Manchester City

Olympique Lyonnais melakukan kejutan lanjutan hingga babak perempat final Liga Champions yang berlangsung pada Sabtu (15/8) waktu setempat. Dikutip dari dominoqq tim yang hanya menempati urutan ketujuh di Ligue 1 itu mengalahkan Manchester City 3-1. Hasil ini mencegah Pep Guardiola dari Man Guard City lolos…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *